.quickedit{ display:none; } .adscolumn{ width:933px; padding:10px 3px; background:#fff; margin:5px 10px 0px 10px; text-align:center; border:1px solid #C0C0C0; } .adscolumn .widget{ }
BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
1

clock

Wednesday, April 25, 2012

Vitamin Penghilang Jerawat

Diet dengan jerawat memang memiliki kaitan yang cukup erat dalanm menunjang kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit wajah. Diet menerapkan diri kita sendiri untuk mengatur pola makan yang baik, mengendalikan diri dari nafsu makan yang berlebih, membantu mengatur diri agar pintar dalam memilih jenis makanan yang tidak mengandung lemak jenuh, gula dan makanan yang tinggi dengan karbohidrat. Diet juga membantu tubuh untuk mendapatkan asupan gizi, protein, karbohidrat serta energi lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh dengan takaran yang tepat serta membantu menjaga kelangsungan hidup lapisan-lapisan kulit bagian dalam atau bagian luar wajah sekalipun. Vitamin juga sangat penting untuk mengatasi jerawat, mengurangi jerawat dengan cara menyeimbangkan tubuh agar tidak kekurangan vitamin dan sekaligus membantu mengangkat sel kulit mati dari bekas, noda atau flek jerawat, serta memberi nutrisi pada kulit wajah.
Berikut ini ada beberapa macam vitamin yang dapat digunakan untuk melindungi, mencegah dan memperbaiki keadaan atau kondisi kulit wajah serta menghilangkan bekas jerawat, vitamin-vitamin tersebut adalah :
1. Vitamin A

Vitamin A yang banyak terdapat pada buah tomat, wortel, labu, mangga, sayur bayam, buah blewah dsb. Vitamin A yang memiliki manfaat melindungi jaringan kulit, mengurangi produksi sebum, memperbaiki struktur kulit serta mempertahankan kelembaban kulit agar senantiasa terlihat sehat.
Namun peringatan bagi wanita yang sedang mengandung ( hamil ) tidak disarankan mengkonsumsi vitamin A yang berasal dari buah dan sayur secara berlebihan, karena mengkonsumsi vitamin A secara berlebihan akan menjadikan racun dan membahayakan kondisi bagi janin atau bayi Anda.
2. Vitamin B5
Vitamin B5 jika dikonsumsi secara teratur secara langsung memang bermanfaat untuk mengatasi jerawat, mengurangi rasa stress, rasa cemas yang berlebihan, serta memperbaiki fungsi kerja dari kelenjar adrenalin. Vitamin B5 mudah didapat dari jenis makanan seperti kuning telur, daging sapi, brokoli hijau atau putih, kubis atau kol, gandum dan kacang almond.
3. Vitamin C
Vitamin C yang mengandung Bioflavonoid yang juga mengandung antioksidan didalamnya sangat efektif dalam menghilangkan jerawat, melindungi kulit dari infeksi serta meningkatkan imunitas tubuh. Bioflavonoid juga mengandung kumpulan anti-bakteri yang dapat membantu mengembalikan pertumbuhan dan perbaikan jaringan kulit.
Sebagai pencegahan dan penyembuhan dari wajah yang berjerawat, Anda dapat mengkonsumsi 1.000-1.600 mg vitamin C setiap harinya, tentunya di imbangi dengan konsumsi air mineral secara teratur. Vitamin C mudah sekali didapat dari brokoli, cabai merah dan hijau, buah strawberry, jeruk, dan kiwi.
4. Vitamin E
Vitamin E biasanya didapat dalam bentuk suplemen untuk mengatasi jerawat. Vitamin E ini sangat baik untuk merawat kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, pancaran sinar UV dan menyembuhkan jerawat, serta membantu menjaga kulit agar tetap lembab dan bersinar. Untuk mengobati wajah berjerawat, Anda dapat mengkonsumsi vitamin E sebanyak 440 IU atau dengan menambah asupan makanan dari gandum, ubi jalar, mayones, dan kacang-kacangan.
5. Kromium
Kromium hanya didapat dalam bentuk suplemen yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan resep dokter atau membeli langsung pada apotik. Kromium berfungsi sebagai pencegahan dan mengurangi infeksi pada kulit serta mengurangi jerawat, dengan mengkonsumsi 150 mcg per hari. Selain itu jika Anda sedang melakukan diet yang kaya akan gula, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen kromium untuk menekan asupan gula berlebih dalam program diet sehat Anda.
6. Seng
Seng dapat memperbaiki jaringan kulit dan mencegah bekas luka. Mineral yang terdapat dalam seng ini berfungsi untuk mengatur kelenjar minyak, memulihkan luka dan mencegah wajah dari radikal bebas. Untuk merawat dan membersihkan wajah dari jerawat, Anda dapat mengkombinasikan dengan mengkonsumsi 25-30 mg per hari.
Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen berupa pil multivitamin yang padat atau bentuk cair. Namun alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit agar mendapat petunjuk obat yang cocok dengan jenis kulit dan menentukan dosis yang tepat. Karenanya mengkonsumsi vitamin secara berlebihan akan membuat racun dalam tubuh.
 
Pasang Kode Iklan sobat yg berukuran 120 x 600 disini!!!